Beranda | Artikel
Mukaddimah Kajian Kitab Al-Fawaid
Senin, 27 Februari 2023

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Taslim

Mukaddimah Kajian Kitab Al-Fawaid adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Kitab Al-Fawaid. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah TaslimM.A. pada Kamis, 25 Rajab 1444 H / 16 Februari 2023 M.

Ceramah Agama Islam Tentang Mukaddimah Kajian Kitab Al-Fawaid

Oleh karena itu seorang penuntut ilmu ketika belajar agama, ada hal-hal yang mungkin baru didapatkannya tapi faedah ini sangat-sangat penting berhubungan dengan makna ayat atau hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, mungkin dari kutipan pernyataan sahabat Radhiyallahu ‘Anhu, atau ulama terdahulu, atau faedah dari ulama yang lain, kemudian dia tuliskan faedah tersebut. Maka ketika dikumpulkan faedah-faedah ini, maka terkumpullah di dalam kitab ini faedah-faedah yang sangat banyak dari berbagai bidang ilmu yang tentu sangat bermanfaat bagi penuntut ilmu ketika membacanya.

InsyaAllah mulai dari pekan berikutnya setelah saya menyampaikan bahwa kita akan mengkaji Kitab Fawaid yang atau disunting oleh Syaikh Ali Hasan Al-Halabi Rahimahullahu Ta’ala yang berjudul Fawaidul Fawaid sesuai dengan susunan yang beliau cantumkan agar kita lebih mudah untuk membahasnya.

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari download mp3 kajian dan simak penjelasan yang penuh manfaat ini..

Download MP3 Kajian


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/52728-mukaddimah-kajian-kitab-al-fawaid/